Sunday, May 16, 2010

Mie Aceh RM Mutia BenhiL!


Banyak mungkin yg sering coba mie aceh secara banyak banget yang jual makanan khas aceh ini disetiap pelosok kota jakarta..so do i,tapi jujur aja selama gw cobain tuh yang namanya mie aceh gw slalu ngerasa ada yang kurang,yaa bisa kurang spicy,kurang gurih,sampe kurang porsinya,,pernah juga kebanyakan pake jeruk nipis alhasil mie gw serasa es jeruk panas asem abiss!hehe..naah kebetulan pacar gw tommy juga hobi makan2 bareng temen2nya setiap plg kerja dan dia crita klo dia makan mie aceh yang enak bgt hasil rekomen temennya juga namanya RM Mutia Benhil,,dgr dia crita dan menjanjikan gw makan disana smakin smangatlaah gw utk pengen makan mie aceh. tibalah hari dimana pacarku bilang 'mie aceh yuuk' dan spontan gw jwb 'ayoo..aku mau banget' pergilah gw,tommy dan 2 orang teman kami reza&satriyo,walaupun hr itu kita penuh perjuangan kesana,gerimis,macet..untung aja tinggal dijakarta uda lebih dr 20thn jadi tau deh jalan-jalan kecil yang meringkas biar cepet nyampe! u know what?! ini diluar perkiraan gw krn dipikiran gw itu mie aceh tempatnya ditenda2 gitu, kan benhil terkenal makanan dipinggir jalannya! pas masuk RM Mutia nuansanya aceh melayu banget,,banyak lukisan,kaligrafi,pajangan kain songket,trus kursi kayu2an! FYI posisi lokasinya sedikit terhalang sama resto tenda seafood klo orang2 yang blm pernah kesana harus sedikit jeli krn posisinya yang ngumpet,hehe.


kita masuk terus pilih tempat duduk tepat dilantai2 yg suasananya lebih private ga perlu lama2 langsung mesen menu andalan RM Mutia yaitu mie aceh special (pake udang kepiting dan cumi2) gw pesen yang goreng tumis biar ada sedikit kuah di mie-nya sdgkan pacar dan 2orang temen kita mesen yg mie aceh goreng kering,ditambah martabak aceh,trus untuk minumnya mesen teh tarik yang menjadi slh satu minuman yg paling byk dipesan pengunjung RM Mutia,,ga lama setelah order datenglaah minumannya dulu,,wheeew agak terkesima karena teh tariknya diatasnya dikasih bubuk kayu manis dan batang kayu manis seolah sedotan,rasanya juga interesting! naah yang ditunggu2 dateng juga,i'm speechless,tau knp?! Porsi mie-nya itu lho,,porsi kuLi banget bAnyak baNgeeett!!wuiiss ga perlu lama2 langsung aja deh gw dan yang lainnya makan itu mie pas gw nyobain kuahnya,,T-O-P B-G-T gurihnya nampol,ga terlalu asem,spicy..mie,udang kepiting dan cuminya dimasak dgn cara yg sesuai jadinya setiap suapan mienya nggak bikin eneg mlh justru enak,,wuuaahh ajib deh! untuk kepitingnya kita dikasih alat bantu utk mempermudah cara makannya! oia kata temen gw untuk martabaknya sih so-so laah,,after taste-nya berkesan di gw untuk balik lagi dan slain itu juga bisa jadi bahan rekomendasi gw bwt temen2 yg suka cita rasa makanan yg tasty,rich,thick,&succulent! dari segi rasa oke banget lalu utk segi harga juga sangat bersahabat krn stiap porsinya dibandrol harga ga sampe 25rb,,sesuai kantong banget kan! so cobain deh :)

No comments:

Post a Comment